Monday, December 26, 2011

MENGETIK DENGAN 10 JARI


Belajar mengetik  10 jari memang sulit,tapi kalau sudah terbiasa pasti jadi mudah. Manfaatnnya sangat banyak selain dapat mengetik dengan cepat,juga bermanfaat melatih ketepatan otak kecil  untuk memerintahkan organ tubuh dalam melakukan perintah dari sistem syaraf pusat termasuk otak dan sum-sum tulang belakang. 
Memang terkadang  terasa sangat sulit untuk mengoperasikan jari kelingking yang lumayan memiliki tugas paling berat diantara jari yang lain. Sebelum mengetahui tahnik ini, biasanya kita menitik beratkan tugas terpenting pada kedua jari telunjuk. Seakan keyboard layaknya i-pad layar sentuh heee lol. 
Tapi tenang saja! Karena itu bukanlah hal yang aneh atau luar biasa melainkan itu hal yang biasa dan hampir semua orang di dunia memulai mengetik dengan metode i-pad layar sentuh tadi. Jadi tidak usah khawatir! Karena ada juga yang lebih parah lho! Metode telepon umum dan metode raba-raba hahaha, ini apa lagi metode telepon umum maksudnya pencet tombolnya Cuma pakai jari telunjuk kanan saja, dan metode raba-raba yaitu  keyboardnya diraba dulu baru deh dipencet hurufnya yang sudah ketemu, so ngeraba tadi maksudnya lagi nyari huruf yang akan diketik Hehe kapan kelarnye?.
kita pasti pengen belajar mengetik dengan cepat dan yang pastinya dengan 10 jari. Ya tinggal belajar saja dan ga usah kebanyakan mikir. Caranya bagi tugas pada setiap jari kamu
Nah sekarang kita tidak perlu khawatir lagi, Mudah2an Aplikasi ini dapat membantu anda!

MaxType

Adalah salah satu aplikasi yang akan membantu anda untuk belajar mengetik dengan cepat dengan menggunakan 10 jari. Dari gambar diatas sudah terlihat bahwa semua jari sudah memiliki tugas masing2.
Hijau                    : Kelingking kiri
Orange                 : Manis kiri
Biru                     : Tengah kiri
Pink                     : Telunjuk kiri
Kuning                  : Telunjuk kanan
Hijau muda           : Tengah kanan
orange muda         : Manis Kanan
Biru muda             : Kelingking kanan
Putih                    : Jempol


Silahkan download di SINI

No comments:

Post a Comment